Beranda > Berita Musik Dunia > Keith Richards Merekam Ulang Lagu Bob Marley Untuk Amal

Keith Richards Merekam Ulang Lagu Bob Marley Untuk Amal

Tewasnya L’Wren Scott, kekasih vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, membuat band rock legendaris asal Inggris itu beristirahat dari tur agar Jagger memiliki waktu untuk berduka cita.

Keith Richards, sang gitaris pun menggunakan waktu luang ini untuk merekam ulang dua lagu reggae, “Words Of Wonder” karyanya dari album tahun 1992 yang bertajuk Main Offender dan lagu reggae karya Bob Marley yang berjudul “Get Up, Stand Up.”

Richards berkerjasama dengan beberapa musisi internasional seperti musisi blues Keb’ Mo’, Mermans Mosengo sang artis reggae dari Kongo, Sherieta Lewis sang penyanyi reggae dari Jamaika, dan banyak musisi lain dari berbagai belahan dunia, diantaranya Uruguay, Zimbambwe, dan Meksiko.

Proyek ini dimaksudkan untuk mendukung Yayasan Playing For Change, yang dibangun untuk menginspirasi dan menyambungkan dunia dengan musik. Yayasan tersebut membangun sekolah-sekolah musik dan seni untuk anak kecil di seluruh dunia, dan dua lagu yang direkam Richards untuk mereka akan dipublikasikan melalui Playing For Change 3: Songs Around the World. Album tersebut adalah sebuah CD dan DVD yang menampilkan berbagai musisi, seperti Sara Bareilles dan Taj Mahal yang akan dirilis pada Juni 17 mendatang.

Mengenai keadaan The Rolling Stones kini dan Mick Jagger sendiri setelah meninggalnya kekasihnya, Richards mengatakan, “Tak ada yang tahu hal itu akan terjadi. Mick memang saudara sejiwa saya dan kami mencintainya. Kami sangat dekat dan kami semua mengerti perasaanya. Kami sangat benci mengecewakan penggemar, tapi kita akan bertemu lagi secepatnya.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: