Beranda > Berita Musik Dunia > Proses Album Terbaru Metallica

Proses Album Terbaru Metallica

MetallicaJKT2Sudah hampir 6 tahun sejak perilisan album terakhir Metallica, Death Magnetic. Kini kuartet metal tersohor itu mulai sibuk menggarap materi untuk album kesebelas, dimana drummer Lars Ulrich mengungkapkan,“Kami telah menggarapnya di sela-sela kesibukan yang lain. Kami sudah sampai di babak keempat”.

Kendati belum ada target waktu perilisan, namun Ulrich mengemukakan bahwa tahapan pengerjaan album tersebut sudah cukup jauh berkembang. “Kami disini telah membuat banyak riff untuk dimasukan ke dalam lagu. Kami tak benar-benar menulis satu lagu lalu menunjukannya di esok harinya, dan kemudian membuat satu lagi. Kami hanya menggarap riffriff dan section, lalu menghubungkannya dengan tempo dan nuansa lagu.”

Belum lama ini, seluruh personel Metallica memang memutuskan untuk rehat dari aktivitas band dan menghabiskan libur musim panas bersama keluarga, namun mereka berencana untuk segera kembali berkumpul sebelum awal Mei.

“Kami ingin mulai membicarakan tentang siapa yang akan menjadi produser dari album ini,” lanjut Ulrich. “Kami belum memulai rekaman sama sekali. Namun kami sudah berkutat dalam tahap penulisan lagu.”

Di sisi lain, mereka juga sedang menyusun wacana untuk menggelar tur musim panas di daratan Eropa. “Kami sudah melewatkan dua kali musim panas tanpa bermain di festival Eropa,” tukasnya. “Kami seharusnya menghelat festival Orion untuk dua tahun silam, namun penyusunan jadwal yang bermasalah memaksa kami memutuskan untuk membatalkannya.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: