Beranda > Berita Musik Dunia > Led Zeppelin Rilis Rekaman ‘Rahasia’

Led Zeppelin Rilis Rekaman ‘Rahasia’

Grup musik rock legendaris Led Zeppelin telah merilis dua buah rekaman yang belum pernah didengarkan menjelang dikeluarkannya kembali album ketiga mereka pada bulan Juni. Dua lagu berirama blues berjudul Keys to the Highway, direkam pada tahun 1970, dan versi awal dari hit mereka yang berjudul, Whole Lotta Love – ada di antara puluhan lagu yang akan dirilis dalam album tersebut.

Album ini akan menampilkan versi lagu-lagu alternatif, proses pengerjaan album dan pertunjukan panggung mereka, semua direkam sesuai dengan album aslinya. Semua lagu, dibuat seperti katalog kemudian disimpan sebagai arsip selama beberapa dekade. Sang gitaris Jimmy Page, yang berusia 70 tahun, telah menghabiskan waktu selama dua setengah tahun untuk menyusun semua ini.

“Saya tidak ingin mati dan melihat orang lain melakukan ini semua,” katanya. “Saya berkewajiban untuk melakukan semua ini .” Page mengatakan bahwa materi album baru ini “layak untuk didengar” karena “itu adalah sebuah seni pertunjukan.” Ini akan memberikan kesempatan pertama bagi para penggemar untuk mendengarkan beberapa sesi rekaman band tersebut. Keys to the Highway/Trouble in Mind, muncul dalam album Led Zeppelin III, direkam pada tahun 1970 di Olympic Studios di Barnes,London, tak lama setelah pembuatan lagu Hats Off to (Roy) Harper. Tapi tidak pernah dirilis.

“Ini adalah waktu yang sangat produktif,” kata penyanyi Robert Plant, “di mana kita belajar tentang kemampuan masing-masing.”Jimmy dan saya hanya bermain-main dengan hal-hal yang bisa kita mainkan di rumah. Kami hanya mencoba hal-hal baru. Tidak ada yang direncanakan.” Album Led Zeppelin II berisi lagu Whole Lotta Love, dan banyak orang yang menganggap bahwa lagu ini akan menjadi salah satu lagu rock ‘n’ roll terbesar sepanjang masa.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: