Beranda > Berita Musik Dunia > Bassist RHCP Membentuk Band Baru Bersama Tiga Eks Anggota Mars Volta

Bassist RHCP Membentuk Band Baru Bersama Tiga Eks Anggota Mars Volta

Bassist Red Hot Chili Peppers, Flea agaknya telah menemukan kecocokan gairah musikal dengan pecahan Mars Volta, yakni Omar Rodrguez-Lopez, Cedric Bixler-Zavala, dan Dave Elitch, hingga kemudian kini mereka tak segan untuk membentuk sebuah band baru bernama Antemasque.

Memperkenalkan “4AM” sebagai lagu pertama, Antemasque menawarkan perpaduan warna musik dari aroma latin dan funk rock yang diusung oleh band awal mereka masing-masing.

Supergrup itu juga menampilkan video cuplikan sesi pengerjaan “4AM” di studio, yang mana sempat diselingi dengan obrolan Flea tentang bas barunya yang didesain khusus oleh seniman visual Damien Hirst, dan melibatkan kupu-kupu asli dalam proses pengerjaanya.

Di akun Facebook Antemasque, mereka mengunggah sejumlah tautan dari sebuah pernyataan resmi di forum Mars Volta, yang menegaskan bahwa Antemasque bukan sekadar proyek paruh waktu.

Flea pun tak perlu khawatir akan termajinalkan oleh tiga personel lain yang lebih dahulu sempat bermain dalam satu band, karena pemain bass eksentrik itu sebelumnya juga telah banyak berkontribusi di perjalanan karir Mars Volta. Ia mengisi porsi permainan bas pada hampir seluruh lagu di album debut De-Loused in the Comatorium, dan bermain terompet untuk dua lagu di Frances the Mute.

Namun bukan hanya penggemar Mars Volta yang terkejut dengan kolaborasi itu. Rabu (9/4) kemarin, Flea menulis dalam akun Twitter pribadinya, “Mencoba menyadarkan diri bahwa saya tergabung dalam sebuah supergrup. Hahahaha. Memainkan sejumlah lagu pada beberapa minggu lalu bersama kawan saya Omar dan Cedric.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: