Beranda > Berita Musik Dunia > Jimi Hendrix Diabadikan dalam Perangko

Jimi Hendrix Diabadikan dalam Perangko

Bagi Anda fans berat Jimi Hendrix, pastilah ingin memburu segala memorabilia yang berkaitan dengan sang gitaris kidal legendaris tersebut.

Seperti yang dilansir dari Rollingstone belum lama ini, kantor pos Amerika Serikat atau US Postal Service telah merilis perangko edisi terbatas ‘Forever’ menampilkan bintang rock and roll itu, Kamis (13/3/2014) waktu setempat.

Perangko ini cukup terlambat, beberapa dekade setelah si musisi meninggal pada 1970, ketika harga selembar perangko masih 6 sen saja. Hari ini, satu perangko berharga 49 sen.

Perangko tersebut menampilkan sosok Hendrix sedang memainkan gitar dengan mengenakan jaket militer yang menjadi ciri khasnya.

“Jimi Hendrix berjasa menemukan tiga genre musik yaitu heavy metal, jazz fusion dan funk, dan sembari melakukan itu dia menorehkan ciri pada musik pop dan budaya pop secara umum yang takkan bisa hilang,” kata Joseph Corbett, wakil presiden US Postal Service.

Kamis waktu Amerika, peluncuran perangko tersebut dilakukan dalam sebuah konser yang menampilkan sederet gitaris terkenal seperti pentolan Guns N’ Roses, Slash, dan Robby Krieger dari group the Doors.

Tahun lalu, US Postal Service juga merilis perangko para musisi seperti Johnny Cash, Ray Charles dan Lydia Mendoza. Tahun ini, daftar seri perangko musisi akan ditambah dengan Janis Joplin.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: