Beranda > Berita Musik Dunia > Gene Simmons Kritik Musisi Hip-Hop di Rock and Roll Hall Of Fame

Gene Simmons Kritik Musisi Hip-Hop di Rock and Roll Hall Of Fame

Vokalis serta pendiri grup rock lawas Kiss, Gene Simmons mengkritik dengan keras lembaga penghargaan tertinggi musisi rock, Rock and Roll Hall Of Fame. Kritik Gene ditujukan secara tegas untuk musisi-musisi hip-hop yang dilantik ke dalam lembaga tersebut.

Tanpa tedeng aling-aling, Gene Simmons menyampaikan kritiknya dengan lugas saat berbicara di sebuah stasion radio online. “Kau punya Grandmaster Flash di Rock and Roll Hall Of Fame? Run DMC di Rock and Roll Hall Of Fame? Kau membunuhku! Kalian hanya mendapatkan lebih banyak musisi disko!” kecamnya seperti dilansie oleh Aceshowbiz, Selasa (18/3/2014).

“Bukan berarti mereka bukan musisi yang baik. Tapi mereka tidak bermain gitar! Mereka hanya menciptakan ‘sample’ kemudian berbicara. Bahkan tidak bernyanyi!” tegasnya lagi.

Musisi 64 tahun itu terus melancarkan kritiknya, bahkan melebar sampai kepada sosok legendaris yang juga sudah dilantik Rock and Roll Hall Of Fame, Donna Summer dan Madonna.

“Donna adalah tetangga saya selama bertahun-tahun dan saya menyukainya. Dia pun membantu album solo saya pada 1978. Tapi, jika ada yang bertanya kepadanya, ‘jenis penyanyi seperti apakah Donna?’, saya rasa dia tidak akan menjawabnya sebagai penyanyi rock,” tutur Gene Simmons.

“Jika kalian tidak memainkan gitar dan menulis lagu, kalian tidak berhak ada di Rock and Roll Hall Of Fame,” tandasnya sangat yakin.

Gene Simmons sendiri sepertinya memang sudah cukup jengah dengan Rock and Roll Hall Of Fame. Terbukti, sebelum melancarkan kritik pedasnya, dia lebih dulu mengkritik tentang penghargaan yang diterima grup musik yang dibelanya, Kiss. Gene meminta lembaga tersebut untuk menghormati personel asli Kiss, ketimbang personelnya saat ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: