Beranda > Guitar Technique (Teknik Gitar) > Ibanez Ukulele Guitar

Ibanez Ukulele Guitar

Bagi seorang musisi terutama gitaris pastinya sangat faham dengan namaya Ukulele, yah gitar berukuran kecil yang ber senar 4 yang biasanya di pakai oleh musisi kroncong atau anak Punk untuk ngamen. walaupun berukuran kecil dibanding rumpun instrumen gitar pada umumnya, namun memiliki keistimewaan tersendiri.

 Terutama karakter suaranya yang unik.Asal muasal Ukulele yang berukuran sekitar 20 inchi ini sendiri berasal dari Hawaii yang telah ditemukan sejak abad 19 silam. Ibanez sendiri mulai memproduksi Ukulele sejak 2009 lalu.
 Penampilan Ukulele Ibanez ini juga menarik. Warna coklat yang sepenuhnya menutupi seluruh permukaan membuatnya terlihat natural dan menawan. Lalu ada pula tambanhan fitur yang membuatnya modern, yakni desain single cutaway plus penyematan unsur elektronik di dalamnya, layaknya gitar akustik elektrik.
Di bagian bodi, ukulele menerapakan konsep cutaway concert style. Menggunakan material kayu rosewood pada bagian atas, belakang dan tiap sisinya. Di bagian lubang pembuangan suara, juga dihiasi dengan lingkaran abalone rosette seperti gitar akustik ‘normal’.Neck-nya menggunakan material kayu mahogany.
Sementara untuk fretboard dan bridge menggunakan kayu rosewood. Luas tiap sisi fret terlihat hanya sebesar satu jari, jadi perlu ketelitian saat menempatkan jari di tiap sisi ruas fret, untuk mencegah salah tekan nada saat membentuk chord atau membuat nada melodi. Pada bagian headstock, terdapat empat tuning machine atau pemutar senar tipe groover berbahan chrome. Terlihat cukup kokoh dan meyakinkan.
 Fitur lainnya, ukulele berskala 37.8 cm ini juga menyediakan elektronik preamp Ibanez UK300 di dalamnya. Preamp ini dilengkapi juga dengan tuner dan dua band kontrol untuk pengaturan suara yang mudah dioperasikan. Juga tertanam pickup Ibanez jenis akustik di bawah sadel bridge.
Jadi, tinggal colokan ke ampli atau ke mixer, ukulele ini pun akan terdengar lantang suaranya. Selain suara yang unik untuk memperkaya musik, ukuran ukulele yang mini juga membuatnya mudah dibawa ke mana saja dan akan menjadi teman setia di setiap perjalanan Anda.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: