Beranda > Berita Musik Dunia > Alter Bridge Memukau di Konser Perdana di Jakarta

Alter Bridge Memukau di Konser Perdana di Jakarta

Band rock asal Amerika, Alter Bridge akhirnya menutup konser perdananya di Jakarta. Myles Kennedy Cs berhasil memukau para penggemarnya lewat berbagai lagu hits, dan aksi panggung mereka yang enerjik.

Tepat pukul 20.50 WIB, konser bertajuk ‘Alter Bridge Tour – Jakarta 2014’ itu pun dimulai. Suasana mendadak riuh saat lampu panggung dipadamkan. Para penonton pun makin meringsek ke bibir panggung untuk melihat sang idola dari dekat.

Benar saja, tidak lama kemudian para personel Alter Bridge muncul di atas panggung seiring lampu yang menyala. Tanpa basa-basi, mereka langsung tampil menghentak dengan membawakan lagu ‘Addicted to Pain’.

Para penonton yang didominasi muda-mudi berpakaian hitam pun langsung bersorak dan berjingkrak. Begitu pula saat lagu ‘White Knuckles’ dan ‘Come to Life’ dibawakan selanjutnya.

Meski tidak lagi muda, Myles Kennedy (vokal & gitar), Mark Tremonti (gitar), Brian Marshall (bass), dan Scott Phillips (drum), tak kehilangan pesona. Mereka masih terlihat garang dan enerjik di atas panggung.

“Selamat malam semuanya! Wah, kalian sangat luar biasa!” teriak Myles di atas panggung usai membawakan tiga lagu. Ia seperti terkesima dengan semangat para penonton.

Semangat penonton itu pun disambut Alter Bridge lewat lagu ‘Before Tomorrow Comes’ dan ‘Cry of Achilles’. Alunan lagu penuh distorsi terasa sempurna berpadu dengan tata cahaya dan suara yang kaya.

Suasana semakin panas saat lagu ‘Ghost Of Days Gone’, serta ‘Ties That Bind’ dinyanyikan. Aksi para personel Alter Bridge yang enerjik seperti menyihir para penonton untuk ikut bernyanyi, bersorak, juga bertepuk tangan meluapkan emosi mereka.

“Bagaimana sejauh ini? Wow! Kalian sangat luar biasa yah, akhirnya kita bertemu,” teriak Myles lagi dari atas panggung sebelum menyanyikan lagu ‘Waters Raising’. Ia begitu interaktif sehingga seperti tak ada jarak antara idola dan fans.

Sorak sorai penonton membahana saat lagu ‘Broken Wings’ dibawakan. Semua larut dalam koor panjang hingga lagu itu usai dibawakan. Lagi-lagi Myles seperti terkesima. “Terima kasih…I try…I try. Terima kasih,” teriak Myles dengan bahasa Indonesia.

Malam makin larut, namun pesta belum
usai. Lagu ‘Metalingus’, ‘Blackbird’ dan ‘Watch Over You’ jadi pertanda kegilaan malam itu masih berlangsung. Apalagi saat lagu ‘Open Your Eyes’ dibawakan. Tanpa komando, penonton mengawal Myles menyanyikannya hingga usai.

Konser berakhir pukul 22.31WIB. Lagu ‘One Day Remains’, ‘Isolation’, ‘Slip To The Void’, ‘Farther Than The Sun’ dan ‘Rise Today’ jadi penutup. Alter Bridge diganjar tepuk tangan riuh hingga turun panggung.

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: