Beranda > Berita Musik Dunia > Kolaborasi Nirvana dan Paul McCartney Sukses di Grammys Awards

Kolaborasi Nirvana dan Paul McCartney Sukses di Grammys Awards

Salah satu nominasi di ajang Grammy Awards ke-56 di Staples Centre, Los Angeles pada 26 Januari 2014 adalah Best Rock Song. Lagu berjudul Cut Me Some Slack yang diciptakan oleh Dave Grohl, Paul McCartney, Krist Novoselic, dan Pat Smear pun diumumkan sebagai pemenangnya.

Paul McCartney yang merupakan mantan bassis The Beatles itu, berkolaborasi dengan Dave Grohl, Krist Novoselic, dan Pat Smear, mantan personel Nirvana setelah ditinggal mati vokalisnya, Kurt Cobain.

Dimenangkannya lagu Cut Me Some Slack dalam ajang Grammy Awards 2014, membuat seluruh personel grup tanpa nama ini pun berkelakar. “Kami tak akan ada di sini kalau bukan karena Paul dan Ringo,” ungkap Dave Grohl.

“Seperti yang dibilang Dave, saya ditelepon olehnya. Ia berkata, ‘Ayo kita nge-jam bareng’ dan ini adalah hasilnya,” terang Paul sambil menunujuk penghargaan yang diterima olehnya.

Cut Me Some Slack yang kental dengan nuansa grunge, awalnya hendak dijadikan soundtrack film dokumenter arahan Dave Grohl berjudul Sound City. Setelah banyak orang mengetahui proyek kolaborasi musisi besar itu, akhirnya lagu tersebut ditampilkan dalam acara Saturday Night Live.

Nominasi Best Rock Song juga membubuhkan judul-judul lagu seperti Ain’t Messin ‘Round (Gary Clark Jr.), Doom And Gloom (The Rolling Stones), God Is Dead? (Black Sabbath), dan Panic Station (Muse).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: