Beranda > Berita Musik Dunia > Paul McCartney: Phil Everly Salah Satu dari Pahlawan Besar Saya

Paul McCartney: Phil Everly Salah Satu dari Pahlawan Besar Saya

Kepergian Phil Everly beberapa hari lalu, telah meninggalkan kenangan mendalam bagi para musisi dunia. Tak terkecuali Paul McCartney yang juga merasakan kehilangan sosok Phil Everly.

Seperti yang dilansir dari NME, Kamis (9/1/2014), Paul McCartney menyatakan rasa hormat dan kagumnya kepada Phil Everly, yang meninggal minggu lalu dalam usianya yang ke-74. Dalam pernyataan terbaru di akun pribadi Facebook-nya, mantan personel The Beatles itu menyanjung The Everly Brothers sebagai inspirasinya.

“Phil Everly salah satu dari pahlawan besar saya”, tulis Paul. “Bersama kakaknya, Don, mereka merupakan satu dari pengaruh utama The Beatles. Saat John dan saya mulai menulis lagu, saya adalah Phil dan ia adalah Don.”

Dia menambahkan, “Tahun berikutnya saat saya akhirnya bertemu Phil, saya terpesona sepenuhnya dan di waktu yang sama terpukau akan kerendahan hati dan kelembutan jiwanya. Saya akan selalu mencintainya karena memberi saya beberapa kenangan musik termanis di hidupku.”

McCartney bahkan pernah menulis lagu untuk The Everly Brothers di awal ’80-an. Tembang itu, On The Wings of a Nightingale, adalah lagu pertama dari materi Everly Brothers pertama, serta yang paling populer sejak 11 tahun vakum, EB84. McCartney memainkan gitar dalam rekaman tersebut, dan single itu meraih urutan 50 dari Billboard Hot 100.

Lebih lanjut, pengaruh The Everly Brothers terhadap McCartney sempat didokumentasikan oleh penulis Mark Lewinsohn pada bukunya, Tune In.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: