Beranda > Berita Musik Dunia > John Paul Jones Sumbang Suara di Album Re-master Led Zeppelin

John Paul Jones Sumbang Suara di Album Re-master Led Zeppelin

Legenda hidup musik dunia yang juga merupakan gitaris grup rock n roll Led Zeppelin Jimmy Page baru-baru ini mengungkapkan kabar bahagia bagi para penggemarnya. Rencananya, Jimmy Page akan melakukan <i>re-master</i> untuk album-album Led Zeppelin terdahulu.

Beberapa materi lagu yang belum pernah dipublikasi sebelumnya juga dikabarkan akan masuk ke dalam daftar album re-master Led Zeppelin. Dan spesialnya, karya-karya tersebut adalah milik bassis John Paul Jones yang baru ditemukan Robert Plant di rumahnya.

“Aku dan Jimmy (Page) mendengarkannya bersama-sama, dan ada banyak ketukan-ketukan yang sangat menarik. Bisa saja beberapa dari itu akan muncul di album (re-master) ini,” tutur Robert Plant seperti dilansir NME, Sabtu (4/1/2014).

Tapi sepertinya, sang pemilik lagu sekaligus vokalis dalam rekaman yang baru ditemukan itu tidak terima. Ya, John Paul Jones sepertinya tidak mau orang-orang mendengarkannya bernyanyi sebagai vokalis utama Led Zeppelin. Bahkan kabarnya, Jones sampai menyuap rekan-rekannya untuk tidak memasukkan suaranya ke dalam album.

“Sejauh ini, dia bilang dia akan memberi saya dua buah mobil dan sebuah rumah kaca, agar kami tidak merilis lagu dengan suaranya,” jelasnya lagi.

Meski begitu, yang jelas, album <i>re-master</i> Led Zeppelin dipastikan keluar pada tahun 2014 ini. Jimmy Page dalam situs pribadinya, Planet Rock, mengatakannya dengan tegas.

“Ini berita baik di tahun yang baru. Re-master pada tahun 2014 yang pertama keluar adalah ‘Led Zeppelin I’, ‘Led Zeppelin II’ dan ‘Led Zeppelin III’,” tulis Jimmy Page.

Led Zeppelin saat ini baru saja kembali terdaftar ke dalam dua nominasi Grammy Awards 2014. Pertama untuk kategori ‘Best Rock Album’ dari album live terakhir yang beredar pada Februari 2013, ‘Celebration Day’. Dan kedua, lagu ‘Kashmir’ dari album yang sama, untuk kategori ‘Best Rock Song Performance’.

  1. Januari 4, 2014 pukul 10:24 pm

    paling robert plant yg nyanyi nanti

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: