Beranda > Berita Musik Dunia > U2 Siap Kembali Rilis Album Lewat Label Lawasnya

U2 Siap Kembali Rilis Album Lewat Label Lawasnya

Setelah kurang lebih tiga tahun tak merilis karya terbarunya sejak album ‘No Line on the Horizon’ (2009), U2 bersiap merilis album baru. Cerita unik terlahir di proses album barunya itu.

Cerita berawal saat label yang menaungi U2, Mercury bermasalah hingga sang artis pun memutuskan keluar. Tak punya label yang menaunginya, pelantun ‘Vertigo’ itu pun dikabarkan kembali ke label yang membesarkan namanya Island Records.

Kabar tersebut disampaikan seorang sumber yang dekat dengan Bono Cs kepada NME, Senin (30/12/2013). Bahkan, sang sumber menuturkan saat memutuskan pindah label grup band asal Irlandia itu juga ikut mengganti semua manajemennya.

Kisah U2 dan Island Records berawal saat sang label menemukan Bono Cs pada 1970 lalu. Hingga akhirnya Island Records merilis album perdana U2 yang bertajuk ‘Boy’ pada 1980 lalu.

Namun, kerja sama mereka sempat terhenti pada ‘No Line on the Horizon’ (2009). Meski pun Island Records juga ikut terlibat dalam penggarapan album tersebut.

Sedangkan untuk album baru U2 sendiri rencananya akan dirilis pada April 2014 mendatang. Tetapi tanggal tersebut seperti belum pasti sebelum ada pernyataan resmi dari mereka.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: