Beranda > Berita Musik Dunia > Jokowi: Saya Mau Beli Gitar `Metallica` yang Disita KPK

Jokowi: Saya Mau Beli Gitar `Metallica` yang Disita KPK

Sejumlah barang mewah hasil gratifikasi dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Ada gitar bass merek Ibanez Artcore AGB 140 dari personel Metallica Robert Trujillo untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang kemudian disita KPK. Tapi bass itu tidak dilelang, hanya untuk dipamerkan.

Mengetahui informasi tersebut, Jokowi menyatakan ingin membelinya apabila gitar bass tersebut dilelang. Sebab ia sangat menginginkan alat musik itu kembali padanya, lantaran sangat spesial, yang ia terima langsung dari grup musik yang diidolakannya sejak remaja.

“Kapan itu lelangnya? Kalau hari ini, saya mau ke sana,” ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (11/12/2013). “Ya mau saya beli lagi itu. Ya sudah, nanti saya masuk (ikut lelang).”

Jokowi pun mengaku belum tahu berapa harga yang dibuka oleh panitia lelang untuk melepas gitarnya tersebut. Namun apabila lelang digelar, ia akan memberi penawaran terendah terlebih dahulu. “Harganya berapa? Kalau dilepas 8,5 juta, saya tawar 9 juta,” ujar Jokowi.

Lalu, bagaimana bila ada peserta lelang yang berani membayar jauh lebih mahal dari penawaran Jokowi? Pak Gubernur bakal menaikkan tawarannya. “Kalau ada yang nawar lebih tinggi, saya Rp 10 juta,” tandas Jokowi.

Gitar bass tersebut dinyatakan barang gratifikasi oleh KPK pada 7 Mei 2013 setelah diterima Jokowi pada 26 April 2013 di Jakarta. Sayangnya, gitar itu hanya dipajang dan tidak ikut dilelang.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: