Beranda > Berita Musik Dunia, Video Zone > Lagu Enter Sandman Akhirnya Berkumandang di Antartika

Lagu Enter Sandman Akhirnya Berkumandang di Antartika

Metallica-Sebar-Trailer-DVD-Terbaru_articleimageSeperti yang telah diberitakan sebelumnya, grup Metallica berencana untuk bermain di wilayah Antartika, wilayah yang jarang sekali didatangi musisi manapun, dan meski hanya disaksikan oleh segelintir orang, Metallica telah mempersiapkan penampilannya di Antartika.

Band metal legendaris itupun akhirnya membuktikan kesuksesannya saat menggelar konser di Argentine Antarctic Base Carlini, South Shetland Islands, Antartika lewat video yang diunggah ke YouTube dan hingga hari ini telah ditonton lebih dari enam ribu orang di seluruh dunia.

Video yang berdurasi enam menit ini memperlihatkan para personel band Metallica, serta para penonton yang terdiri dari pemenang kontes, ilmuan stasiun penelitian dari dari Russia, Korea Selatan, China, Polandia, Chile, Brazil dan Jerman, dan kru pesawat, semua berdesakan di kubah kecil ini yang terletak dekat helipad dari Carlini Stasion di Antartika.

Meskin tanpa amplifier, lagu berjudul Enter Sandman akhirnya dapat dikumandangkan oleh para personel Metallica di Antartika. Energi yang ditimbulkan dari Kirk Hammett, Lars Ulrich, James Hetfield, dan Robert Trujillo, maupun para penonton yang hadir saat itu sangat mengagumkan.

Lebih lanjut, konser Metallica di Antartika ini digelar dihadapan 120 orang tanpa panggung bertingkat, tanpa penjagaan yang ketat, tanpa pagar pembatas bahkan tanpa amplifier. Penonton menikmati suguhan Metallica inipun hanya melewati headphone.

Kehadiran Metallica di Argentine Antarctic Base Carlini, South Shetland Islands, merupakan kali kedua benua Antartika menggelar sebuah konser. Sebelumnya band indie-rock bernama Nunatak menjadi band pertama yang menggelar konser di sana pada 2007 lalu.

Sebelum menggelar konser di Antartika, Metallica sempat memberikan pernyataan melewati akun resmi Facebook-nya. “Ini adalah konser terunik yang Metallica pernah lakukan,” tulis mereka.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: