Beranda > Berita Musik Dunia > Kalau Dijual, Harga Gitar Bass Metallica Jokowi Bisa Ratusan Juta Rupiah

Kalau Dijual, Harga Gitar Bass Metallica Jokowi Bisa Ratusan Juta Rupiah

Gitar bas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dari basis Band Metallica Robert Trujillo diputuskan menjadi ikon barang gratifikasi yang akan dipajang di KPK dan tak akan dilelang Kemenkeu. Bila dilelang, harga gitar bass ini mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur Gratifikasi KPK Giri Supradiono mengatakan, gitar gratifikasi dari Jokowi tidak akan dilelang, tetapi akan menjadi ikon barang gratifikasi.

“Kalaupun dijual harganya ratusan juta rupiah, karena gitar ini sudah jadi ikon dan dari orang terkenal seperti Jokowi atau band Metallica, tentu akan banyak orang yang menginginkannya,” ungkap Giri ditemui usai lelang barang gratifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Sementara berdasarkan data Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, harga gitar bass merek Ibanez tipe Artcore AGB standar adalah Rp 8.500.000.

Gitar bass tersebut ditandatangani oleh Robert Trujillo personel band Metalica yang diterima oleh Jokowi pada 25 April 2013. Pada 3 juni 2013 berdasarkan Nomor 441/01-13/06/2013 ditetapkan sebagai gratifikasi menjadi milik negara.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: