Beranda > Berita Musik Dunia > Gitar Bas Metallica Jokowi Tidak Akan Pernah Dilelang, Kenapa?

Gitar Bas Metallica Jokowi Tidak Akan Pernah Dilelang, Kenapa?

Pada 25 April 2013, Basis Band Metallica Robert Trujillo memberikan kenang-kenangan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berupa gitar bas, barang tersebut oleh KPK ditetapkan sebagai barang gratifikasi. Namun barang tersebut tidak akan pernah dilelang negara, kenapa?

“Gitar tersebut tidak akan pernah dilelang, gitar tersebut akan menjadi ikon gratifikasi,” ucap Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Ditjen Kekayaan Negara Encep Sudarwan ditemui di Pekan Anti Korupsi 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Encep mengatakan, nilai gitar bas bermerek Ibanez type Artcore di pasaran dihargai Rp 8.500.000 dan ada tanda tangan dari pemain bas Metallica.

“Tapi kalau sudah ikon itu nggak ada nilainya, kami menjadikan ikon agar setiap pejabat negara mengetahui barang-barang yang diberikan oleh orang lain bisa dikategorikan gratifikasi dan itu dilarang,” tegasnya.

Seperti diketahui, gitar bas bertanda tangan Robert Trujillo ini diberikan promotor musik Jonathan Liu ke Jokowi. Namun Jokowi melaporkan bass ini ke KPK dan dianggap gratifikasi. Jokowi berharap gitar bas tersebut sebaiknya disimpan di museum ketimbang dilelang.

  1. Desember 12, 2013 pukul 6:18 pm

    Reblogged this on Metal Is Power and commented:
    ya iya lah, kalau menurut saya itu bukan gratifikasi, kecuali joko wi adalah pencinta koplo dan g̶a̶k̶ kenal sama Metallica…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: