Beranda > Berita Musik Dunia > Album Baru Mastodon Terinspirasi Stevie Wonder

Album Baru Mastodon Terinspirasi Stevie Wonder

Band heavy metal  asal Georgia, AS, Mastodon, baru-baru ini angkat bicara tentang perkembangan album terbarunya yang dijadwalkan rilis pada 2014 mendatang. Bicara kepada Rolling Stone, drummer Brann Dailor mengaku bahwa album terbaru Mastodon terinspirasi dari musisi legendaris Stevie Wonder.

“Setiap malam sebelum kami naik ke atas panggung, kami menonton video konser Stevie Wonder di New York pada 1972, dan konser di Jerman pada 1975,” ungkap Dailor.

“Menonton Stevie Wonder, ia berhasil, dan tidak terlihat sulit untuknya. Ini membuat saya berpikir bahwa itu lebih seperti ke dunia rohani untuk tampil di atas panggung dibanding dengan cara yang biasa aja,” tambahnya.

Dailor pun memberi sedikit bocoran akan terdengar seperti apa album terbaru dari Mastodon. “Ini akan kuat dan gila, banyak kemegahan yang epik,” ucapnya. “Akan banyak riff dan arahan baru. Terbilang aneh, sangat matematis, dan lurus ke depan. Akan terdengar naik turun dan mengelilingi semuanya. Merupakan sebuah puncak dari segalanya. Seperti bola salju yang terus berputar dan mengumpulkan salju-saljunya.”

Mastodon mulai menggarap album terbarunya dalam beberapa minggu ke depan dengan bantuan produser yang pernah menangani Foo Fighters, Rush, Alice In Chains, Deftones, Queens of the Stone Age bernama Nick Raskulinecz.

“Nick adalah seseorang yang hebat. Dia adalah rocker. Dia suka membuat sesuatu menjadi rock. Ia telah mengerjakan banyak album teman-teman kami yang terdengar luar biasa. Saya adalah penggemar dari semua album Deftones yang dia kerjakan, semua materi Alice In Chains, dan dia mengerjakan album Songs For The Deaf milik Queens Of The Stone Age,” pungkasnya.

Namun Dailor enggan mengumumkan tanggal perilisan pasti album baru Mastodon dengan mangatakan, “Ada hal-hal kecil yang orang bisa lakukan untuk menghentikan lahirnya album Mastodon. Yang pasti ini akan rilis, ok? Dan tidak ada orang yang bisa melakukan apapun untuk perilisan itu. Kami siap mengerjakannya. Kami siap untuk rock,” tegas Dailor.

Mastodon sendiri akan merilis DVD bertajuk Live At Brixton pada 10 Desember mendatang. Menayangkan penampilan Mastodon memainkan 23 nomornya, di sebuah gedung konser legendaris O2 Academy, Brixton, Inggris.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: