Beranda > Berita Musik Dunia > Rumah Masa Kecil Mendiang John Lennon Akhirnya Dilelang

Rumah Masa Kecil Mendiang John Lennon Akhirnya Dilelang

Rumah dari mendiang mantan vokalis sekaligus gitaris The Beatles, John Lennon akhirnya dilelang semenjak kelahirannya pada 9 Oktober 1940 silam. Lokasi pelelangan hendak diadakan di Cavern Club Liverpool, Inggris pada 29 Oktober 2013 mendatang.

Tempat tinggal masa kecil salah satu penyanyi paling legendaris itu, berada di 9 Newcastle Road di Wavertree, Liverpool. Saat itu, ia tinggal bersama orang tua serta kakek-neneknya sejak lahir hingga usia 5 tahun.

Setelah itu, John Lennon tinggal bersama paman dan bibinya, yaitu George dan Mimi Smith. Di situlah, John dipercaya menulis lagu One after 909 yang ada di album Let It Be ,salah satu karyanya selama menjadi musisi.

Lokasi rumah John sendiri berada di dekat Penny Lane dan memiliki 3 kamar tidur yang bakal diberi harga senilai 150 ribu hingga 250 ribu pound sterling (2,7 hingga 4,6 milyar). Akan tetapi, hanya beberapa orang yang pernah menempati rumah itu semenjak 1940an.

Dikutip dari NME (1 Oktober 2013), pemilik rumah yang sekarang menyatakan, “Saya sudah membuat fitur orisinil yang sudah dipelihara, sehingga rumahnya mencerminkan periode 1960an, ketika The Beatles dikagumi seluruh dunia dengan musik rock and roll milik mereka.

“Struktur utama rumah dan fiturnya, seperti bingkai jendela geser Victoria, layaknya saat John Lennon tinggal di sini bersama orang tua dan kakek-neneknya sejak 1940 dan seterusnya.”

Salah satu direktur penjualan agen perumahan Entwistle Green yang bernama Stephen Giddins, mengatakan, “Meskipun propertinya membutuhkan beberapa modernisasi, namun tetap mempertahankan beberapa fitur asli yang saya yakin pemilik barunya berharap untuk menyimpannya. Mepertimbangkan lokasinya, propertinya, dan latar belakang, kami harap bisa memiliki banyak kepentingan lokal dan internasional.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: