Beranda > Berita Musik Dunia > Steve Hackett Sebut Reuni Genesis Hampir Mustahil

Steve Hackett Sebut Reuni Genesis Hampir Mustahil

Sepertinya tak ada yang bisa menahan reuni besar band rock legendaris Genesis. Namun gitaris Steve Hackett menyebut rencana reuni kali ini hampir mustahil.

Salah satu pelopor rock progresif itu terakhir menggelar konser reuni di Eropa pada 2007. Beberapa anggota pendiri maupun para personel terakhir super grup asal Britania Raya yang dibentuk tahun 1967 ini pun tetap menjalin hubungan. Kendati, sebagian dari mereka berbenturan satu sama lain dari waktu ke waktu.

“Sesekali ada pendekatan. Dan kemudian saya menyadari bahwa saya tidak dapat benar-benar pergi (meninggalkan Genesis) ke mana pun,” beber Steve Hackett saat berbincang dengan Billboard, seperti dikutip dari Ultimate Classic Rock, Kamis (26/9/2013).

“Saya pikir itu akan menjadi indah, luar biasa, tapi Anda harus memastikan semua (seluruh personel Genesis) mengatakan, `Ya.` Atau setidaknya dua orang mengatakan `ya` dan berharap bahwa orang lain akan mengikuti,” imbuh sang gitaris yang bergabung di Genesis sejak 1971 hingga 1977.

Pendapat Hackett itu seolah mengulangi pernyataan salah satu pendiri Genesis, Peter Gabriel, saat diwawancara majalah Rolling Stone, dua tahun lalu. Banyak personel juga mengisyaratkan rencana reuni tersebut sejak band pencetak 16 album studio ini dilantik dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2010 tanpa adanya penampilan Phil Collins cs.

Phil Collins sendiri hengkang dari Genesis pada 1996 setelah memutuskan untuk fokus pada solo kariernya. Sayang, dua tahun silam, vokalis sekaligus penggebuk drum Genesis itu mengalami masalah dengan saraf yang mengganggu kemampuan bermusiknya yang telah dirintis sejak 40 tahun lampau.

Sementara, Tony Banks dan Mike Rutherford adalah dua anggota pendiri yang bertahan hingga 1998. Adapun Genesis masuk jajaran 30 artis atau musisi teratas dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, yakni sekitar 150 juta album terjual di seluruh dunia.

Hackett pun mengaku sampai sekarang masih menikmati musik Genesis. “Lagu-lagunya berpengaruh sangat baik pada diriku. Mereka (para personel Genesis) terus menjalin persahabatan. Dan saya benar-benar mencintai mereka dan saya sangat bangga dengan mereka. Rasanya indah untuk dapat memainkan beberapa lagu dengan mereka,” ujar gitaris yang kini berusia 63 tahun.

Pada Oktober 2012, Hackett bahkan merilis album yang merupakan cover mantan bandnya tersebut bertajuk Genesis Revisited II

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: