Beranda > Berita Musik Dunia > Hetfield Khawatir Konser Metallica di Jakarta Ricuh

Hetfield Khawatir Konser Metallica di Jakarta Ricuh

Persiapan membawa Metallica kembali ke Indonesia memang butuh perjuangan panjang, dua tahun, Ma n! Belum lagi sebelumnya, Hetfield dkk sempat khawatir kalau apa yang pernah menimpa konsernya tahun 1993 itu terjadi lagi.

Yap, dulu, masivnya antusias fans Metallica bisa mericuhkan sebagian arena konser. Peristiwa itu mengingatkan Metallica tentang apa yang pernah terjadi di Moskow (1991) beberapa tahun sebelumnya. Memang nggak separah Moskow, tapi bagaimana pun insiden itu adalah sesuatu yang jarang sekali dialami oleh mbah metal ini.

Menyoal ini, Metallica punya sejarah dengan Indonesia. Mereka pernah melakukan sesuatu yang terbaik di negara ini. “Kami ingin datang dan bermain lagi di Indonesia dan kami pasti datang, tapi pastikan konser ini jangan sampai merugikan siapa-siapa.” Kata pihak manajemen Metallica kepada promotor Indonesia.

Mungkin memang Metallica nggak “sebrutal” dulu. Rambut gondrong, kaos hitam, dan atittude yang sulit dikendalikan akibat pengaruh alkohol berlebihan sempat menjadi momok tersendiri.
Sekarang Hetfield cs. Sudah paruh baya. Mereka sangat menjaga fisik terutama nama baiknya sebagai band metal terbesar di dunia. Tapi, justru kebesaran Metallica saat ini juga nggak seperti dulu. Mereka begitu raksasa di musik metal. Semuanya nggak bisa sembarangan. Namun hal itu nggak membuat sang promotor gentar menggelar ini.

“Selain security plan dan kepastian venue kami juga berusaha meyakinkan mereka (Metallica) bahwa Indonesia sekarang sangat berbeda dengan 20 tahun yang lalu. Faktor edukasi yang tinggi dan sarana komunikasi juga sudah lebih lebar. Aparat pun demikiian, mereka (aparat) lebih persuasive handle crowd. Nggak seperti dulu main gebuk aja. Syukurnya Mereka (Metallica) percaya sekarang di Indonesia kayak gitu,” Ujar Krishna yang pada pre Konsernya pun telah memastikan kalau konser 25 Agustus di GBK nanti aman .

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: