Beranda > Berita Musik Dunia > Paul McCartney, U2, Dan Bruce Springsteen Menyerukan Pembebasan Pussy Riot

Paul McCartney, U2, Dan Bruce Springsteen Menyerukan Pembebasan Pussy Riot

Paul McCartney, U2, dan Bruce Springsteen adalah beberapa musisi yang telah menandatangani sebuah surat terbuka dengan Amnesty International untuk menyerukan pembebasan Pussy Riot.

Organisasi ini menjelaskan kepada Associated Press, hingga kini sudah lebih dari 100 musisi yang bergabung, termasuk Radiohead, Madonna, Yoko Ono, Patti Smith, Sting, dan Ke$ha.

Dilansir Rolling Stone, kelompok ini memberikan catatan pada surat itu terkait dampak dari penahanan Pussy Riot. “Mengejutkan, sidang dan pemenjaraan tidak adil ini telah tersebar jauh dan luas, terutama di kalangan artis, musisi, dan masyarakat di seluruh dunia.”

Anggota Pussy Riot, Nadezhda Tolokonnikova, 23, dan Maria Alyokhina, 25, masih ditahan di penjara Rusia setelah menerima hukuman dua tahun penjara pada Agustus tahun lalu. Hukuman ini diberikan terkait protes keras mereka dalam menentang Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moscow Cathedral pada Februari 2012.

Pada Mei lalu, Alyokhina melakukan aksi mogok makan dan ditolak permohonan bebasnya, ia kemudian mengakhiri mogok makannya. Sedangkan anggota ketiga dari Pussy Riot, Yekaterina Samutsevich, 30, telah dibebaskan pada Oktober silam setelah melakukan banding.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: