Beranda > Berita Musik Dunia > Diduga Terlibat Terorisme, Vokalis Band Death Metal Ditangkap

Diduga Terlibat Terorisme, Vokalis Band Death Metal Ditangkap

Baru lima tahun menghirup udara bebas, Kristian Vikernes, yang dikenal dengan nama Varg, vokalis band beraliran black metal Burzum, kembali ditangkap istrinya membeli empat senapan.

Pihak Kejaksaan Prancis menjelasan, Varg Vikernes ditangkap oleh Direktorat Sentral Interior Intelligence (DCRI) di tanah pertaniannya yang berada di Corrèze, wilayah Barat Daya Prancis. “Vikernes diduga merencanakan pembantaian dan kemungkinan, mempersiapkan tindakan terorisme besar-besaran,” kata pihak berwenang.

Menteri Dalam Negeri Prancis Manuel Valls mengatakan, polisi menggeledah rumah Varg untuk mencari senjata dan bahan peledak. Pihak berwenang menjelaskan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari fakta bahwa Varg adalah salah satu dari 530 orang yang terlibat gerakan ekstrim sayap kanan Anders Behring.

Disebutkan, Varg bertanggung jawab atas dua serangan di Norwegia pada bulan Juli 2011, yang menewaskan 77 orang. Jika dugaan aksi terorisme ini terbukti di pengadilan, maka noda panjang reputasi kriminalnya bertambah panjang. Sebelumnya, Varg dikenal pernah membakar gereja, menyimpan bahan peledak, sampai divonis hukuman penjara selama 21 tahun lantaran terbukti bersalah membunuh gitaris Mayhem, Oystein Aarseth pada 1994.

Saat menjalani hukuman, Varg sempat menulis tentang paganisme Jerman. Dia juga merekam dua album dari dalam penjara, yang langsung dijual saat itu juga. Pada 2009, dia dibebaskan dan pindah ke Prancis bersama istri dan tiga anaknya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: