Beranda > Berita Musik Dunia > Pekan Depan, Steve Vai Tampil di Jakarta

Pekan Depan, Steve Vai Tampil di Jakarta

Harapan pecinta musik rock Tanah Air akhirnya terpenuhi. Pasalnya, Steven Siro Vai (Steve Vai) siap menggelar konser dalam lawatan tur dunianya. Itu memang akan menjadi konser yang berbeda mengingat Indonesia adalah salah satu basis fan rock terbesar di Asia.

Gitaris asal New York, Amerika Serikat, itu bakal menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (22/7). Tidak ada seremonial yang wah, tetapi konser itu dipastikan tidak terlupakan.

“Tidak sulit untuk mendatangkan Steve karena dia juga ada jadwal tur ke Jepang dan Australia,“ ujar Adrie Subono, selaku promotor dari Java Musikindo, di Jakarta, pertengahan pekan lalu.

Sebelum ke Indonesia, Vai akan manggung di enam kota di Australia, yaitu Perth, Adelaide, Melbourne, Canberra, Sydney, dan Brisbane. Lalu, dua kota di Selandia Baru, yaitu Wellington dan Auckland.

Setelah tampil di Indonesia, barulah ia akan melanjutkan tur ke China (Beijing dan Shanghai), Korea Selatan (Anshan), Jepang (Nagoya, Osaka, Tokyo, dan Yokohama), Taiwan (Taipei), dan Thailand (Bangkok).

Di Jakarta, konser itu akan sedikit berbeda dengan konser-konser musisi mancanegara di tahun ini. Pasalnya, jadwal manggung akan diperpadat berhubungan dengan masa Ramadan 1434 Hijriah.

“Awalnya, Steve meminta agar konser bisa dilakukan 3 jam. Namun, melihat kondisi umat Islam yang sedang menjalankan puasa, maka akan diperpadat menjadi 2 jam saja,“ jelas keponakan mantan Presiden BJ Habibie itu.

Meski hanya 2 jam, Adrie optimistis konser Vai tetap dipastikan berlangsung secara meriah dan aman.

Apalagi, sang `dewa’ akan menyuguhkan teknik dan permainan gitar yang mumpuni dan asyik untuk ditonton secara live.

Biasanya, setiap konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, khusus Vai akan dimulai seusai salat tarawih.

“Saya prediksi konser akan mulai pada pukul 21.00 sampai 23.00 WIB. Jadi, diperpadat karena situasi. Steve juga kooperatif,“ tegas Adrie.

Kehadiran Vai di Indonesia akan menambah geliat konser asing di separuh tahun ini.

Ia pertama kali sukses tampil di Hard Rock Cafe Jakarta pada 1997 atau 16 tahun silam. Saat itu, ia sempat mempromosikan album Fire Garden.

Menurut rencana, pria berusia 53 tahun itu akan tiba satu hari sebelum konser di Jakarta melalui penerbangan dari Auckland.

Panitia pun mematok harga tiket bervariasi, mulai Rp350 ribu hingga Rp550 ribu.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: