Beranda > Biografi, Video Zone > Cavalera Conspiracy

Cavalera Conspiracy

CAVALERA CONSPIRACY adalah band Heavy Metal yang di bentuk oleh dua bersaudara asal Brazil, Max Cavalera (Vokal, Gitar) dan Igor Cavalera (drum), bersama seorang gitaris asal Amerika Marc Rizzo, dan Bassist Johny Chow yang juga dari Amerika. Band ini awalnya di bentuk pada tahun 2007 dengan nama Inflikted, namun berubah nama atas alasan legalisasi. Band ini terbentuk setelah berakhirnya 10 tahun permusuhan antara kedua Cavalera bersaudara yang dulu telah mendirikan Sepultura pada awal 80-an.

Mereka tetap bersama-sama di Sepultura sampai tahun 1996, saat itu Igor, Gitaris Andreas Kisser, dan Bassist Paulo Jr menyarankan kepada Max bahwa mereka membatalkan kontrak dengan Istri Max sekaligus Manager mereka Gloria, mereka mengatakan bahwa Gloria lebih memperhatikan Max dari pada Band. Merasa tidak setuju, akhirnya Max cabut dari Sepultura.

Max kemudian membentuk band baru yang di beri nama Soulfly, dan saudaranya Igor merekam empat album studio bersama Sepultura sebelum dia pun cabut dari Sepultura pada bulan Januari 2006. Pada bulan Juli 2006 Max menerima telephone yang tak terduga dari Saudaranya itu, dan di akhir perbincangan itu, Max mengundang Igor untuk menemuinya di Phoenix, Arizona, untuk tampil bersama Soulfly. Igor bergabung dengan Soulfly dan membawakan dua lagu Sepultura. Setelah pertunjukan ini, Max menyarankan agar mereka membuat proyek baru, dan Igor langsung menerimanya. Untuk melengkapi band ini, Max merekrut gitaris Soulfly Marc Rizzo dan Frontman dari Gojira Joe Duplantier untuk memainkan Bass. Mereka langsung merekam debut album di Undercity Studios di Los Angeles dengan Engineer dan Co-Produser Logan Mader pada tahun 2007. Diberi judul dari julukan asli band ini, Inflikted yang dirilis melalui Road Runner Records pada tanggal 25 Maret 2008.

Pada album Inflikted, style musikal mereka gabungkan antara style Sepultura dengan akar dari musikal Cavalera bersaudara yaitu Hardcore Punk, dan langsung pada Death Metal yang di isi dengan Riff-riff dan gitar solo dari Thrash Metal dan Groove Metal yang di ciptakan Sepultura pada album Beneath The Remains (1989), Arise (1991) dan Chaos AD (1993). Menurut Allmusic, rilisnya Inflikted membawa tercapainya harapan bahwa terjadinya salah satu reuni yang paling di antisipasi namun juga paling tidak mungkin terjadi dalam sejarah Heavy Metal, sementara itu menurut Joel Mclvr “Ribuan dari mereka telah berdo’a untuk kembalinya era Max Line-up di Sepultura yang bisa membuat copot lutut mereka; reuni kunci telah terjadi.”

The “Infliktour” segera di adakan untuk mendukung debut album yang terselenggara pada tanggal 30 Mei 2008, yang mana menjadi official concert pertama bagi Cavalera Conspiracy di Electric Weekend Festival di Madrid, Spanyol. Karena komitmen rekaman dengan gojira, Duplantier tidak bida ikut dengan CC pada saat tur. Dia digantikan oleh Johny Chow dari Fireball Ministry. Band ini telah mengadakan pertunjukan di beberapa festival di Eropa dan Amerika Utara, termasuk PinkPop, Download, Monsters Of Rock dan The Ozzfest.

Pada tahun 2010, Band ini telah di konfirmasi menjadi bagian dari soundtrack untuk Namco Bandai Games 2010 pembuatan ulang Splatter House.

 

Kategori:Biografi, Video Zone
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: