Beranda > Berita Musik Dunia > Korn Segera Rilis Album Baru, ‘The Paradigm Shift’

Korn Segera Rilis Album Baru, ‘The Paradigm Shift’

Band rock Korn akan segera merilis album terbarunya pada tahun ini. Dalam penggarapannya, gitaris Brian “Head” Welch akan kembali bergabung dengan Korn setelah delapan tahun absen dari band.

Korn mengatakan kepada Rolling Stone Amerika Serikat bahwa mereka akan merilis album The Paradigm Shift pada tanggal 1 Oktober mendatang. Album ini digarap bersama produser Don Gilmore, yang juga pernah menjadi produser album Pearl Jam dan album Hybrid Theory dari Linkin Park.

Dengan kembalinya Welch, dua suara gitar akan kembali bersatu seperti di album Korn sebelumnya yang meraih penghargaan multi-platinum. “Saya seorang metalhead. Saya cinta musik rock, dan saya datang ke sini hanya ingin bermain musik Korn yang lama, tapi dengan sentuhan baru,” ujar Welch.

“Saya dan Munky (James Shaffer) belum pernah bermain gitar bersama lagi dalam delapan tahun, jadi kami datang hanya untuk bermain musik bersama dengan pemain bas Fieldy (Reginald Arvizu) dan Ray (Luzier), drummer kami. Hasil akhirnya benar-benar kombinasi yang bagus dari Korn lama dicampur dengan elemen baru. Hasilnya adalah musik Korn 2013 yang baru. Melodi, lirik, dan refrain dalam lagu-lagu ini berada di level baru. Ini album favorit saya dari Korn,” sambung Welch.

Bagi sang vokalis, Jonathan Davis, memiliki Head kembali sebagai anggota adalah kabar menyenangkan. “Awalnya, dia dan Munky memiliki ketertarikan terhadap band dan apa yang kami lakukan sebelumnya adalah dengan dua gitar. Jadi saya berpikir untuk membawa mereka kembali bersatu.”

Dalam pembuatan lirik, Davis mengatakan jika penulisannya kali ini dipengaruhi juga oleh penyalahgunaan obat-obatan yang dilakukannya di masa lalu. “Menulis album ini terasa sangat aneh. Mereka [personel lain] mulai menulis pada bulan Agustus, dan saya baru masuk studio pada bulan Maret, karena ada berbagai kendala. Anak laki-laki saya menderita diabetes dan saya berobat untuk depresi saya,” ujarnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

