Beranda > Berita Musik Dunia > Lagu Band Metal Australia Dipelajari di Konservatorium Musik Sydney

Lagu Band Metal Australia Dipelajari di Konservatorium Musik Sydney

Single lagu “And Plague Flowers The Kaleidoscope” milik band metal asal Australia Ne Obliviscaris, tercantum ke dalam kurikulum pengajaran di konservatorium musik Sydney yang merupakan salah satu konservatorium klasik paling bergengsi di Australia.

Lagu ini akan dianalisa komposisinya oleh Profesor Matthew Hindson, ketua divisi komposisi di konservatorium.

Hindson adalah seorang komposer musik terkenal, yang telah menggelar konser musik ensambel dan orkestra di berbagai negara. Sebagai contoh, baru-baru ini musik baletnya telah diperkenalkan oleh beberapa asosiasi balet terkemuka dunia, seperti Birmingham Royal Ballet, San Francisco Ballet dan National Ballet Of Japan.

Seperti dilansir Blabbermouth, Hindson berkomentar, “Saya akan memperkenalkan ‘And Plague Flowers The Kaleidoscope’ kepada mahasiswa komposisi di konservatorium semester depan, sebagai contoh sempurna dalam merangkai struktur, kombinasi warna nada, tolak ukur, mode, cara pendekatan teknik, suara dan kebisingan, jangkauan performa dan teknik. Para siswa akan mempelajari dua aspek teknik: tentang bagaimana Ne Obliviscaris mengaplikasikannya ke dalam musik mereka, kemudian bagaimana cara menggunakan teknik itu ke dalam komposisi musik klasik yang kami buat.”

Sang profesor menambahkan, “Sebuah kehormatan bagi saya, untuk bisa memperkenalkan musik berkualitas tinggi kepada siswa kami, di samping komposisi musik lain seperti Beethoven, Gershwin, Steve Reich dan Peter Sculthorpe. Para musisi harus mendengarkan musik seperti Ne Obliviscaris dan musik metal lainnya, sebagai bentuk apresiasi atas kompleksitas komposisi yang ada di dalamnya. Tidak peduli apapun selera musiknya.”

Band asal Melbourne ini memiliki keunikan tersendiri, dengan memadukan musik bernuansa jazz, sentuhan gitar flamengo serta black metal progresif. Kedalaman nuansa progresif yang mewarnai komposisi musik Ne Obliviscaris, membawa band ini mencapai level yang lebih tinggi dibanding band-band lain. Demo pertama mereka The Aurora Veil (2007), telah menjadi perbincangan para penikmat musik metal.

Sejak 2012, mereka merilis album pertamanya, Portal of I, yang menampilkan keunikan aransemen lagu dan lirik yang dinamis. Sekali lagi, karya mereka mampu mengejutkan penikmat musik metal, dan kali ini mereka diganjar berbagai penghargaan untuk kategori Karya Terbaik 2012 (dari Metal Hammer Jerman, No Clean Singing, Metal Injection).

Ne Obliviscaris kini sedang dalam proses pengerjaan Season of Mist, yang rencananya direkam pada akhir 2013.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: