Beranda > Berita Musik Dunia > The Rolling Stones Kembali ke Hyde Park Setelah 44 Tahun

The Rolling Stones Kembali ke Hyde Park Setelah 44 Tahun

Band rock legendaris, The Rolling Stones pada hari Sabtu (6/7) lalu, kembali tampil di lokasi konser legendaris Hyde Park, London, Inggris. Band ini terakhir kali tampil di pusat kota London tersebut pada 5 Juli 1969, di sebuah konser besar tanpa bayaran.

Beberapa cuplikan konser pada 1969 itu ditayangkan di sebuah layar besar yang dipasang di sekitar panggung. The Rolling Stones tampil pada pukul 8:30 malam.

Keith Richards kemudian keluar dan memainkan kord dari lagu “Start Me Up” di kunci yang salah. Masalah tersebut segera diperbaiki dan band mulai menggeber lagu “It’s Only Rock ‘n’ Roll (But I Like It)”, demikian menurut laporan NME.

Mick Jagger berseru kepada 65.000 penonton yang memadati Hyde Park, “Sebuah ‘hai’ besar untuk London, Inggris, dan Hyde Park!” ujarnya. “Siapakah yang berada disini ketika 1969?” tanyanya kepada penonton. “Baik, hai, menyenangkan untuk bertemu Anda lagi.”

Setelah lagu “Tumbling Dice”, dilanjutlan lagu “All Down The Line” yang menjadi lagu permintaan terbanyak dari penggemar di Twiiter. Pada lagu “Doom And Gloom”, untuk pertama kalinya Jagger terlihat memegang gitar.

Gitaris asal Texas, Gary Clark Jr. Yang sebelumnya bermain sebagai pemain pendukung, bergabung dengan band untuk memainkan lagu “Bitch”. Mick Jagger lalu mengenakan jaket putih terang yang ia pakai pada 1969 di tengah lagu “Paint It Black” dan “Honky Tonk Women”.

“Saya menemukan sesuatu di belakang sana,” katanya.

Setelah itu, Jagger memperkenalkan band, yang termasuk penyanyi latar Lisa Fischer dan pemain saxophone Bobby Keys. Kemudian Keith Richards mengambil alih vokal untuk lagu “You Got The Silver” dan “Before They Make Me Run”.

Lagu yang menyulut penonton untuk bergoyang, “Miss You” yang menampilkan gambar kupu-kupu di layar sebagai penghormatan untuk Brian Jones yang tutup usia 44 tahun lalu. Dilanjutkan dengan lagu “Gimme Shelter”, “Jumpin Jack Flash”, “Symphaty For The Devil”, dan “Brown Sugar”.

The Rolling Stones lalu menghilang dari panggung setelah lagu “Brown Sugar”. The Voice Chamber Choir dan London Youth Choir kemudian muncul di atas panggung yang kosong menyanyikan paduan suara yang mengantarkan ke lagu “You Can’t Always Get What You Want”. The Rolling Stones pun menutup penampilan pada malam itu dengan lagu “(I Can’t Get No) Satisfaction”.

Berikut ini daftar lagu yang dimainkan The Rolling Stones di Hyde Park (6/7).
“Start Me up”
”It’s Only Rock ‘n’ Roll (But I Like It)”
”Tumbling Dice”
”All Down The Line”
”Beast Of Burden”
”Doom And Gloom”
”Bitch”
”Paint It Black”
”Honky Tonk Women”
”You Got The Silver”
”Before They Make Me Run”
”Miss You”
”Midnight Rambler”
”Gimme Shelter”
”Jumpin’ Jack Flash”
”Sympathy For The Devil”
”Brown Sugar”

”You Can’t Always Get What You Want”
”(I Can’t Get No) Satisfaction”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: