Beranda > Berita Musik Dunia > Drummer Metallica Mendesak Agar Deep Purple Dilantik Rock and Roll Hall of Fame

Drummer Metallica Mendesak Agar Deep Purple Dilantik Rock and Roll Hall of Fame

Drummer Metallica, Lars Ulrich, belum lama ini mengatakan kepada Pulse of Radio, bahwa ia sedang mengupayakan untuk memasukkan band favoritnya sepanjang masa, Deep Purple, agar bisa dilantik masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.

Ketika ditanya mengapa band pemilik lagu “Smoke On The Water” ini masih belum masuk ke sana, Ulrich mengatakan, “Mereka yang berperan untuk menyeleksi siapa-siapa yang pantas masuk ke sana, adalah para kritikus. Dan semua orang tahu, Deep Purple bukan band yang dibesarkan oleh para kritikus, terlebih lagi di Amerika. Karena pengaruh mereka mungkin lebih terasa di Eropa.”

Ulrich menambahkan bahwa ini hanya masalah waktu. Cepat atau lambat, Deep Purple akan segera masuk ke Rock and Roll Hall of Fame.

“Melihat fakta bahwa Led Zeppelin dan Black Sabbath ada di sana, sedangkan Deep Purple belum masuk ke sana adalah sebuah tindakan kriminal. Kita semua akan mendukung mereka agar segera mendapatkannya, saya sedang mengusahakannya,” ujarnya.

Salah satu pendiri dan juga keyboardist Deep Purple, Jon Lord, meninggal dunia pada Juli 2012. Ulrich yang pernah menuliskan penghormatan bagi Jon Lord di situs resmi Metallica menjelaskan, “Saya tak yakin, bahwa orang-orang yang berada di garda musik rock hari ini mengerti betapa inovatifnya seorang Lord. Dia benar-benar telah melakukan sesuatu yang belum pernah orang pikirkan dengan suara keyboards. Dan mungkin itu, yang mampu menjadi alasan terbesar untuk mengenangnya.”

Vokalis-gitaris James Hetfield sempat memasukkan nama Deep Purple ke dalam daftar penampil yang ingin ia saksikan di Rock and Roll Hall of Fame. Bersama band-band lain seperti Thin Lizzy, Rush, Kiss, Ted Nugent, Iron Maiden, Judas Priest dan Motorhead.

Sementara itu, Ian Gillan, vokalis Deep Purple yang baru saja merilis album baru, Now What?! pada 30 April lalu di Amerika Utara, mengatakan kepada earMUSIC bahwa belum masuknya mereka ke Rock and Roll Hall of Fame bukanlah kerugian besar.

“Sepanjang hidup, saya menentang segala sesuatu yang dilembagakan. Jadi, itu tak terlalu memengaruhi saya,” ujar Gillan kepada Noisecreep. “Tapi di satu sisi, hal itu cukup berarti bagi keluarga dan teman-teman yang telah menjadi bagian dari kami selama bertahun-tahun. Mereka senang dengan pengakuan itu.” tambahnya.

“Saya tidak terlalu khawatir mengenai hal itu. Mungkin kami akan menerimanya suatu hari, mungkin juga tidak. Tapi catatan perjalanan hidup saya sudah lengkap, dan saya cukup merasa senang. Hal ini tidak akan memengaruhi karir kami sebagai band, tapi ini menjadi perhatian para penggemar kami. Sesuatu yang akan selalu saya rasakan,” pungkas Gillan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: